UDiNus Repository

Pengaruh Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan terhadap Merek (Studi Kasus pada Konsumen Obat Kumur Merek Listerine di Kota Semarang)

SERLISA, GITANIATY (2014) Pengaruh Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Kepercayaan terhadap Merek (Studi Kasus pada Konsumen Obat Kumur Merek Listerine di Kota Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (380Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4052b) | Preview

      Abstract

      Tujuan dari penelitian adalah untuk meneliti pengaruh karakteristik merek: reputasi merek, kecakapan memprediksi merek, dan kompetesi merek, Pengaruh karakteristik perusahaan: kepercayaan pada perusahaan, reputasi perusahaan, motif perusahaan, dan integritas perusahaan dan pengaruh karakteristik konsumen merek: kesesuaian antara konsep diri kosumen dengan kepribadian merek, kesukaan merek, pengalaman merek, kepuasan merek dan dukungan teman terhadap loyalitas konsumen pada merek obat kumur Listerine dengan menggunakaan kepercayaan terhadap merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian replikasi dari penelitian Lau dan Lee (2009). Tekik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, degan jumlah sempel sebanyak 220 responden di kota Semarang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi dua langkah dengan program SPSS 20. Hasil analisis menunjukan bahwa kepercayaan terhadap merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesetiaan pada merek. Variabel-variabel yang signifikan terhadap kepercayaan pada merek adalah karakteristik merek yang terdiri dari reputasi merek, kecakapan memprediksi merek, dan kompetensi merek, karakteristik perusahaan yang terdiri dari motif perusahaan, dan karakteristik konsumen merek yang terdiri dari pengalaman merek Hasil ini dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (t hitung > 1,972) dan nilai signifikan (p < 0,05).

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:54
      Last Modified: 19 Nov 2014 18:38
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8734

      Actions (login required)

      View Item