UDiNus Repository

PENGARUH IT – BASED SERVICE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Mahasiswa Udinus Pengguna Dinus In My Hand)

NOVIA, MUNA (2014) PENGARUH IT – BASED SERVICE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Mahasiswa Udinus Pengguna Dinus In My Hand). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (98Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Lingkungan bisnis (business environment), dapat dibedakan atas lingkungan eksternal dan lingkungan internal (Wheelen dan Hunger, 2000). Pearce dan Robinson (2000) membedakan lingkungan bisnis atas lingkungan jauh, lingkungan industri dan lingkungan operasional. Lingkungan eksternal terdiri dari lingkungan makro dan lingkungan industri. Lingkungan internal terdiri dari struktur (structure), budaya (culture), sumber daya (resources) (Wheelen dan Hunger, 2000). Lingkungan makro berpengaruh terhadap organisasi terdiri dari kekuatan politik dan hukum, kekuatan ekonomi, kekuatan teknologi, serta kekuatan sosial dan budaya (Wheelen dan Hunger, 2000).Dengan pengembangan program studi dan peningkatan mutu akademik, dapat menjadi alternatif strategi bagi perguruan tinggi swasta guna memperoleh keunggulan bersaing yang berkelanjutan (sustained competitive advantage). Metode penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 104 konsumen pengguna dinus in my hand. Setelah hasil didapatkan melalui uji reliabilitas dan validitas, lalu dianalisis menggunakan Regresi dengan variabel Intervening dengan program SPSS 16.0 for Windows yang didalamnya dilakukan uji asumsi klasik, uji multikoleniaritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji sobel, analisis path, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis Path dan sobel diperoleh bahwa faktor yang paling memediasi loyalitas pelanggan adalah effisiensi dan performa, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih besar. Kemudahan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen,.Kesesuaian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Effisiensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Performa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kredibilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Loyalitas dari konsumen sendiri dapat dijelaskan oleh faktor – faktor lain.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:54
      Last Modified: 19 Nov 2014 18:36
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8737

      Actions (login required)

      View Item