DIMAS, AJI NUGRAHA (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA DISTRO PANSER BIRU KOTA SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Suatu perusahaan harus bekerja keras membuat kebijakankebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan competitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Pada dasarnya dengan semakin banyaknya pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Sehingga konsekuensi dari perubahan tersebut adalah pelanggan menjadi lebih cermat dan pintar dalam menghadapi setiap produk yang diluncurkan di pasar. Metode penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 tamu di Hotel Semesta Semarang. Setelah hasil didapatkan melalui uji reliabilitas dan validitas, lalu dianalisis menggunakan Regresi Linier Berganda dengan program SPSS 16.0 for Windows yang didalamnya dilakukan uji asumsi klasik, uji multikoleniaritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji auto kolerasi, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). hasil analisi regresi adalah 1. Terdapat pengaruh antara produk terhadap keputusan pembelian pelanggan2. Terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian pelanggan, 3. Terdapat pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan, 4. Terdapat pengaruh antara lokasi terhadap keputusan pembelian pelanggan, 5. Terdapat pengaruh antara pelayanan terhadap keputusan pembelian pelanggan.
Actions (login required)