DWI, AYU WAHYUNI (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PENGGUNA JASA PERBANKAN PADA PT BANK MEGA TBK REGIONAL SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perkembangan sektor perbankan ini menimbulkan persaingan yang ketat. Persaingan mengharuskan setiap bank berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada nasabahnya, baik secara kualitas dengan pelayanan ysang berorientasi pada kepuasan pelanggan atau nasabah (customer satisfaction) maupun secara kuantitas yaitu dengan menambah jenis produk yang dianggap akan secara keinginan nasabahnya. Adapun yang dijadikan sebagai populasi adalah seluruh nasabah PT Bank Mega Tbk regional Semarang yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu sampel pengambilan sampel berdasarkan ciri-ciri tertentu sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran produk, harga , promosi, lokasi, orang, bukti fisik dan proses mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa PT Bank Mega Tbk Regional Semarang secara simultan, karena nilai F hitung > F tabel yaitu 34,104 > 2,20. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa nilai thitung variabel produk, harga , promosi, lokasi, orang, bukti fisik dan proses lebih besar dibanding dengan nilai ttabel = 1,986 (thitung > ttabel) yang berarti bahwa bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa PT Bank Mega Tbk Regional Semarang secara parsial.
Actions (login required)