FERDY, KURNIAWAN ZOEL (2014) pengaruh harga, produk, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada soto angkring `mas boed` spesial ayam kampung semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Perkembangan bisnis warung makan saat ini bermula dari semakin cepatnya pola hidup masyarakat perkotaan, serta tingginya pendapatan yang diperoleh sehingga menuntut seseorang untuk mengefisienkan waktu yang mereka miliki karena kesibukan sehari-hari yang sangat padat sehingga sesampainya di rumah biasanya untuk sekedar memasak makanan saja sudah malas. Di tengah persaingan bisnis warung makan yang semakin hari semakin menjamur di perkotaan ada warung makan yang menawarkan menu makanan dan tempat yang lain dari biasanya. Bisnis warung makan ini berskala lokal dan memiliki citra rasa yang khas dan jarang ditemui di kota-kota besar lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, produk, lokasi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Soto Angkring “Mas Boed” Spesial Ayam Kampung Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang ada di Soto Angkring “Mas Boed” Spesial Ayam Kampung Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang ada di Soto Angkring “Mas Boed” Spesial Ayam Kampung Semarang sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling, yaitu metode penentuan sampel berdasarkan kemudahan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, produk, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Soto Angkring “Mas Boed” Spesial Ayam Kampung Semarang yang artinya semakin baik harga, produk, lokasi dan kualitas pelayanan maka keputusan pembelian akan meningkat
Actions (login required)