KHARISMA, PERDANA MAHKOTA (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI NASABAH DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK VICTORIA SYARIAH DI BREBES. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Kepuasan nasabah merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Puas tidaknya nasabah diketahui setelah melakukan transaksi, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan nasabah. Jika kinerja berada di bawah harapan, nasabah tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, nasabah puas. Jika kinerja melebihi harapan, nasabah amat puas atau senang. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah, yaitu kualitas pelayanan, nilai nasabah dan bagi hasil. Obyek yang dipilih adalah Bank Victoria Syariah, Jl. A. Yani No. 82 A, Brebes. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, nilai nasabah dan bagi hasil terhadap kepuasan nasabah pada Bank Victoria Syariah di Brebes Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Victoria Syariah, Jl. A. Yani No. 82 A, Brebes. Sampel yang dipilih 100 nasabah. Jenis data yang digunakan primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan menggunakan uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. 2). Nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. 3). Bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Actions (login required)