ANDRE, TRISNAWAN DWI (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE SAMSUNG DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas merupakan kesediaan konsumen untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang, dengan membeli dan menggunakan barang dan jasanya secara berulang-ulang dan lebih baik lagi secara ekslusif, dan dengan suka rela merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada teman-teman dan rekan-rekannya. Biasanya loyalitas konsumen akan berlanjut hanya sepanjang konsumen merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik (termasuk kualitas yang lebih tinggi dalam kaitannya dengan harga) dibandingkan dengan dapat diperoleh dengan beralih ke penyedia jasa lain. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, seperti kualitas produk, harga, promosi dan distribusi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap kepuasan loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna handphone Samsung di Kota Semarang. Sampel yang berjumlah 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. 2). Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. 3). Promosi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. 4). Distribusi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)