UDiNus Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GADING ASRI COTTAGE & RESTO

DIDIK, PIANTO (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GADING ASRI COTTAGE & RESTO. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (196Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3914b) | Preview

      Abstract

      Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dirasakan, dibandingkan dengan harapan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan transaksi, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan konsumen. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumenn amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, seperti bauran pemasaran dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunjungi Gading Asri Cottage & Resto, Kecamatan Boja – Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang dipilih sebanyak 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 07 Oct 2014 16:58
      Last Modified: 19 Nov 2014 12:58
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/8874

      Actions (login required)

      View Item