ADITYA, RACHMAN (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKARIZO DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Produk Makarizo di Kota Semarang.Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik salon (serta pengguna) yang menggunakan produk Makarizo di Kota Semarang.Sampel yang diambil sebesar 100 responden pemilik salon (serta pengguna) produk Makarizo di Kota Semarang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil analisis Uji T menunjukkan bahwa : 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui Uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,659 menunjukkan bahwa sebesar 65,9 % variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi.Sedangkan sisanya sebesar 34,1 % dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Makarizo di Kota Semarang yang artinya semakin baik kualitas produk, harga dan promosi maka keputusan pembelian akan meningkat.
Actions (login required)