UDiNus Repository

Perancangan Iklan Komersial Gahwa Coffee Sport + Jazz Semarang.

WAHYU, ANANGGA INDRA (2012) Perancangan Iklan Komersial Gahwa Coffee Sport + Jazz Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3621b) | Preview

    Abstract

    Menu yang menjadi minuman andalan di Gahwa Coffee Sport + Jazz kurang peminatnya, kurang dikenalnya minuman Caramel Grande disebabkan kurangnya media Iklan komersial. Hal tersebut di karenakan selama ini Gahwa Coffee Sport + Jazz belum mengeluarkan media iklan komersial tersendiri untuk minuman Caramel Grande. Permasalahan tersebut membuat perancang ingin mendesain media iklan komersialnya agar lebih dikenal masyarakat Semarang. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan deskriptif yaitu perancangan yang diawali dengan latar belakang, rumusan masalah, identifikasi dan tujuan perancangan. Data perusahaan diperoleh dengan cara observasi dan wawancara serta beberapa dokumentasi. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan metode SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Perancangan kearah media iklan komersial yang sesuai dengan target audiens dan target market agar masyarakat lebih mengenal minuman Caramel Grande milik Gahwa Coffee Sport +Jazz. Media yang digunakan dalam perancangan adalah media lini atas dan media lini bawah.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:43
    Last Modified: 19 Nov 2014 01:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10754

    Actions (login required)

    View Item