WAHYU, ANANGGA INDRA (2012) Perancangan Iklan Komersial Gahwa Coffee Sport + Jazz Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Menu yang menjadi minuman andalan di Gahwa Coffee Sport + Jazz kurang peminatnya, kurang dikenalnya minuman Caramel Grande disebabkan kurangnya media Iklan komersial. Hal tersebut di karenakan selama ini Gahwa Coffee Sport + Jazz belum mengeluarkan media iklan komersial tersendiri untuk minuman Caramel Grande. Permasalahan tersebut membuat perancang ingin mendesain media iklan komersialnya agar lebih dikenal masyarakat Semarang. Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan deskriptif yaitu perancangan yang diawali dengan latar belakang, rumusan masalah, identifikasi dan tujuan perancangan. Data perusahaan diperoleh dengan cara observasi dan wawancara serta beberapa dokumentasi. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis dengan metode SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Perancangan kearah media iklan komersial yang sesuai dengan target audiens dan target market agar masyarakat lebih mengenal minuman Caramel Grande milik Gahwa Coffee Sport +Jazz. Media yang digunakan dalam perancangan adalah media lini atas dan media lini bawah.
Actions (login required)