GUSAT, YUSARYANTO (2013) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL PRODUK BARU “SPICY PANCAKE” DARI CAFE LOVE PANCAKE HOUSE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Love Pancake merupakan cafe yang menyediakan banyak varian pancake, berlokasi di jalan Karangrejo 103, Semarang. Pada tahun 2012 cafe Love Pancake mengeluarkan produk baru yaitu varian pancake rasa pedas, untuk orang-orang di Semarang masih belum banyak yang mengetahui rasa baru ini, sehingga dibutuhkan sebuah perancangan iklan sebagai promosi produk baru dari love pancake dengan menggunakan media Poster tiga dimensi. Perancangan ini menghasilkan media informasi yang mampu menampilkan dan mengkomunikasikan Love Pancake secara kreatif dan menarik dengan memanfaatkan media informasi yang ada. Model perancangan ini adalah perancangan deskriptif, diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data yaitu data perusahaan, dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT ( Strengh, Weakness, Opportunity, Threat ) dan menjadi suatu konsep perancangan. Perancangan ini secara komprehensif terdiri iklan poster, spanduk dan beberapa media promosi seperti buku menu, brosur, stiker, neon box, tempat tisu, dan juga kaos.
Actions (login required)