UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL PRODUK BARU “SPICY PANCAKE” DARI CAFE LOVE PANCAKE HOUSE

GUSAT, YUSARYANTO (2013) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL PRODUK BARU “SPICY PANCAKE” DARI CAFE LOVE PANCAKE HOUSE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3928b) | Preview

    Abstract

    Love Pancake merupakan cafe yang menyediakan banyak varian pancake, berlokasi di jalan Karangrejo 103, Semarang. Pada tahun 2012 cafe Love Pancake mengeluarkan produk baru yaitu varian pancake rasa pedas, untuk orang-orang di Semarang masih belum banyak yang mengetahui rasa baru ini, sehingga dibutuhkan sebuah perancangan iklan sebagai promosi produk baru dari love pancake dengan menggunakan media Poster tiga dimensi. Perancangan ini menghasilkan media informasi yang mampu menampilkan dan mengkomunikasikan Love Pancake secara kreatif dan menarik dengan memanfaatkan media informasi yang ada. Model perancangan ini adalah perancangan deskriptif, diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data yaitu data perusahaan, dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT ( Strengh, Weakness, Opportunity, Threat ) dan menjadi suatu konsep perancangan. Perancangan ini secara komprehensif terdiri iklan poster, spanduk dan beberapa media promosi seperti buku menu, brosur, stiker, neon box, tempat tisu, dan juga kaos.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:15
    Last Modified: 18 Nov 2014 04:13
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11903

    Actions (login required)

    View Item