TANTRI, ARDINI (2013) Perancangan Iklan Komersial Produk Koen Gallery`s Handicraft untuk Memperluas Pangsa Pasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
KOEN Gallery's handicraft merupakan salah satu pelaku kreatif yang memproduksi furniture bermaterial eceng gondok. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market KOEN Gallery's handicraft. Kurang tepatnya penentuan positioning dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, KOEN Gallery's handicraft mengkomunikasikan iklan ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan positioning KOEN Gallery's handicraft yang produk eceng gondoknya memiliki karakter yang kuat dan bernilai seni tinggi. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukungnya seperti iklan koran, iklan tabloid, perencanaan event, flyer, leaflet, merchandise, paperbag dan x-banner. Melalui perancangan iklan komersial ini KOEN Gallery's handicraft menjadi produsen dan penjual furniture eceng gondok yang diminati oleh masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)