UDiNus Repository

Perancangan Iklan Komersial Produk Koen Gallery`s Handicraft untuk Memperluas Pangsa Pasar

TANTRI, ARDINI (2013) Perancangan Iklan Komersial Produk Koen Gallery`s Handicraft untuk Memperluas Pangsa Pasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3978b) | Preview

    Abstract

    KOEN Gallery's handicraft merupakan salah satu pelaku kreatif yang memproduksi furniture bermaterial eceng gondok. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market KOEN Gallery's handicraft. Kurang tepatnya penentuan positioning dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, KOEN Gallery's handicraft mengkomunikasikan iklan ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan positioning KOEN Gallery's handicraft yang produk eceng gondoknya memiliki karakter yang kuat dan bernilai seni tinggi. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukungnya seperti iklan koran, iklan tabloid, perencanaan event, flyer, leaflet, merchandise, paperbag dan x-banner. Melalui perancangan iklan komersial ini KOEN Gallery's handicraft menjadi produsen dan penjual furniture eceng gondok yang diminati oleh masyarakat, terutama di kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:35
    Last Modified: 17 Nov 2014 00:41
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12569

    Actions (login required)

    View Item