UDiNus Repository

MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENGENALKAN KONSEP BENTUK, WARNA, UKURAN DAN POLA PADA TK PGRI 58 KALIPANCUR 01 SEMARANG

ARIS, FEBRIYANTO (2014) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENGENALKAN KONSEP BENTUK, WARNA, UKURAN DAN POLA PADA TK PGRI 58 KALIPANCUR 01 SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (56Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3875b) | Preview

      Abstract

      Pendidikan di Indonesia adalah seluruh pendidikan yang diselenggarakan di Indonesia, baik itu secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Teknologi dalam pembelajaran telah mengubah wajah pembelajaran yang berbeda dengan proses pembelajaran tradisional yang ditandai dengan interaksi tatap muka antara guru dan siswa baik di kelas maupun di luar kelas sehingga teknologi dalam pembelajaran diartikan sebagai media untuk mendistribusikan pesan. Adanya multimedia pembelajaran interaktif (MPI) dapat membantu guru untuk mendesain pembelajaran secara kreatif. Dengan desain pembelajarn yang kreatif maka diharapkan proses pembelajaran menjadi inovatif, menarik, lebih interatif, lebih efektif, kualitas belajar belajar siswa dapat ditingkatkan, proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan sikap dan minat belajar belajar siswa dapat ditingkatkan. Pada usia dini, anak sangat membutuhkan pembelajaran yang interaktif, menarik dan menyenangkan. Sehingga dibutuhkan media pembelajaran interaktif untuk menjawab persoalan tersebut, maka penulis membuat media pembelajaran interaktif untuk mengenalkan bentuk, warna, ukuran dan pola pada TK PGRI 58 Kalipancor 01 Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:49
      Last Modified: 16 Nov 2014 10:35
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13008

      Actions (login required)

      View Item