ARIS, FEBRIYANTO (2014) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENGENALKAN KONSEP BENTUK, WARNA, UKURAN DAN POLA PADA TK PGRI 58 KALIPANCUR 01 SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Pendidikan di Indonesia adalah seluruh pendidikan yang diselenggarakan di Indonesia, baik itu secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Teknologi dalam pembelajaran telah mengubah wajah pembelajaran yang berbeda dengan proses pembelajaran tradisional yang ditandai dengan interaksi tatap muka antara guru dan siswa baik di kelas maupun di luar kelas sehingga teknologi dalam pembelajaran diartikan sebagai media untuk mendistribusikan pesan. Adanya multimedia pembelajaran interaktif (MPI) dapat membantu guru untuk mendesain pembelajaran secara kreatif. Dengan desain pembelajarn yang kreatif maka diharapkan proses pembelajaran menjadi inovatif, menarik, lebih interatif, lebih efektif, kualitas belajar belajar siswa dapat ditingkatkan, proses belajar mengajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan sikap dan minat belajar belajar siswa dapat ditingkatkan. Pada usia dini, anak sangat membutuhkan pembelajaran yang interaktif, menarik dan menyenangkan. Sehingga dibutuhkan media pembelajaran interaktif untuk menjawab persoalan tersebut, maka penulis membuat media pembelajaran interaktif untuk mengenalkan bentuk, warna, ukuran dan pola pada TK PGRI 58 Kalipancor 01 Semarang.
Actions (login required)