UDiNus Repository

Perancangan Website Pada Peacock Coffee Semarang

SEPTIAN, PRASETYA HENDRA (2015) Perancangan Website Pada Peacock Coffee Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (574Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Di kota Semarang, coffee shop merupakan tempat “nongkrong” yang digemari berbagai kalangan. Salah satu tempat yang cukup populer ialah Peacock Coffee yang terletak di jalan S.Parman no.3, antara Rumah Sakit William Booth dan Indovision. Konsep “Buka 24 jam sehari” dengan berbagai fasilitas seperti free hotspot, TV dan AC serta desain yang unik menjadi daya tarik coffee shop ini. Sayangnya, Peacock Coffee ternyata belum memiliki website yang dapat digunakan sebagai media informasi dan promosi. Informasi adalah data yang telah diletakkan dalam konteks yang lebih berarti yang dikomunikasikan kepada penerimaan untuk digunakan di dalam pengambilan keputusan. Sedangkan promosi adalah salah satu unsur dalam bauran pemasaran perusahaan yang didayagunakan untuk memberitahukan, membujuk, dan mengingatkan tentang produk perusahaan. Media informasi dan promosi artinya segala sesuatu yang digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan informasi dan berpromosi kepada pihak lain. Penulis kemudian merumuskan masalah menjadi: Bagaimana merancang sebuah website untuk Peacock Cofee Semarang? dan Bagaimana pengguna mendapatkan informasi sesuai yang diharapkan pada website tersebut?. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Sedangkan pengembangan sistem menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle), yang secara garis besar terbagi dalam tiga kegiatan utama, yaitu: Tahap perencanaan (Planning), Tahap analisis, dan Tahap perancangan (design). Berdasarkan analisis dan perancangan bagi website Peacock Coffee Semarang, ditemukan bahwa Website Peacock Coffee menyajikan informasi perusahaan berupa profil, alamat, serta kontak yang dapat dihubungi, Website Peacock Coffee menyajikan informasi produk berupa menu makanan dan minuman beserta harganya, Keberadaan website akan mempermudah Peacock Coffee dalam memperbaiki layanan atau mempertahankan kualitas setelah mendapat feedback berupa komentar dan testimonial dari customer, Website ini dapat digunakan sebagai media promosi bagi Peacock Coffee untuk memperkenalkan bisnis serta produknya kepada masyarakat luas.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16789

      Actions (login required)

      View Item