FENDI, NUGROHO (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. EKA MULIATAMA UNTUK MEMPERLUAS PANGSA PASAR DI KABUPATEN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
CV. EKA MULIATAMA merupakan salah satu perusahaan percetakan yang ada di Kabupaten Semarang, tepatnya di Ungaran. Perusahaan ini memiliki keunggulan yaitu produk yang ditawarkan lebih lengkap dan lebih variatif dalam segi produk dan pelayanan yang baik. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media promosi yang efektif, efisien dan komunikatif untuk memperluas pasar di Kabupaten Semarang. Media promosi yang dirancang adalah media yang menarik dan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan secara jelas. Perancangan media promosi ini menggunakan analisis SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Media promosi yang dipilih berupa visual dengan penetapan media utama dan media pendukung seperti spanduk, poster, x-banner, brosur, kelender, pulpen. Perancangan media promosi ini bertujuan untuk menjangkau segmentasi pasar yang lebih luas di kabupaten Semarang sehingga meningkatkan jumlah konsumen ke CV. EKA MULIATAMA.
Actions (login required)