UDiNus Repository

Mencegah Terjadinya Penipuan Jual Beli Online melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat

RETNO, KUMALASARI (2015) Mencegah Terjadinya Penipuan Jual Beli Online melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (386Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3751b) | Preview

      Abstract

      Tujuan Pembuatan Tugas akhir ini selain sebagai syarat kelulusan pada program sarjana jurusan Desain Komunikasi Visual adalah untuk merancang iklan layanan masyarakat untuk mencegah penipuan jual beli online yang efektif dan tepat sasaran. Sehingga audience dapat menangkap informasi yang akan disampaikan oleh klien melalui perancangan iklan layanan masyarakat ini. Selain itu iklan ini diharapkan mampu menambah wawasan audience serta mengurangi jumlah penipuan jual beli online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang ditempuh melalui proses wawancara dan pengamatan langsung. Objek dari penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang dengan status sosial menengah ke atas. Proses perancangan iklan layanan masyarakat ini berlangsung selama tiga bulan dan akan dipublikasikan selama 3 bulan mulai pada bulan Juni - Agustus. Media yang digunakan dalam penelitian ini adalah media lini atas. Hasil produksi iklan akan dipublikasikan dalam bentuk video animasi dan iklan banner yang akan dipasang di internet, tujuannya agar pesan yang disampaikan mampu ditangkap oleh audience.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16967

      Actions (login required)

      View Item