RETNO, KUMALASARI (2015) Mencegah Terjadinya Penipuan Jual Beli Online melalui Perancangan Iklan Layanan Masyarakat. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Tujuan Pembuatan Tugas akhir ini selain sebagai syarat kelulusan pada program sarjana jurusan Desain Komunikasi Visual adalah untuk merancang iklan layanan masyarakat untuk mencegah penipuan jual beli online yang efektif dan tepat sasaran. Sehingga audience dapat menangkap informasi yang akan disampaikan oleh klien melalui perancangan iklan layanan masyarakat ini. Selain itu iklan ini diharapkan mampu menambah wawasan audience serta mengurangi jumlah penipuan jual beli online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang ditempuh melalui proses wawancara dan pengamatan langsung. Objek dari penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang dengan status sosial menengah ke atas. Proses perancangan iklan layanan masyarakat ini berlangsung selama tiga bulan dan akan dipublikasikan selama 3 bulan mulai pada bulan Juni - Agustus. Media yang digunakan dalam penelitian ini adalah media lini atas. Hasil produksi iklan akan dipublikasikan dalam bentuk video animasi dan iklan banner yang akan dipasang di internet, tujuannya agar pesan yang disampaikan mampu ditangkap oleh audience.
Actions (login required)