UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM AFILIASI MARKETING BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE PPS (PAY PER SALE) STUDI KASUS PADA TOTEBAG CORNER

BAGUS, MAHFUD ALI (2015) RANCANG BANGUN SISTEM AFILIASI MARKETING BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE PPS (PAY PER SALE) STUDI KASUS PADA TOTEBAG CORNER. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (366Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Totebag corner merupakan bisnis online yang bergerak di bidang fashion di Semarang. Persaingan bisnis online yang menjamur dan sangat ketat di bidang sejenis membuat totebag corner menerapkan sistem afiliasi untuk memperluas jaringan marketing guna meningkatkan penjualan. Totebag corner memberikan kesempatan dan penawaran kepada konsumen yang sudah pernah melalukan transaksi untuk menjadi Afiliasi Marketing yang berkerja sama dalam penjualan serta promosi produk dari totebag corner. Afiliasi yang dalam keanggotaan tidak aktif dalam proses transaksi diwaktu yang sudah ditentukan, maka akan dihapus dari Afiliasi marketing dan dari database afiliasi.Penelitian ini menggunakan Model PPS (Pay per Sale) dimana Afiliasi mendapatkan komisi dari penjualan produk yang telah terjual. Penelitian ini menggunkan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Penelitian ini mengggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dengan tahapan yang meliputi Context Diagram, Dekomposisi Diagram, Data Flow Diagram, Enity Relationship Diagram, Normalisasi, Desain Database, dan Desain Input serta Output. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat diperoleh hasil bahwa model afiliasi dapat diterapkan pada website totebag corner sebagai sarana promosi dan penjualan dengan mudah, efektif dan efisien, serta mampu memperluas jangkauan pemasaran produk-produknya.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16989

      Actions (login required)

      View Item