LUTFI, WIJAYA (2015) PENGARUH PERILAKU BELAJAR, PENGENALAN DIRI, PENGENDALIAN DIRI, MOTIVASI, EMPATI, KETERAMPILAN SOSIAL, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA DI UDINUS. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (475Kb) | Preview | |
| PDF Download (4006b) | Preview |
Abstract
Prestasi akademik mahasiswa yang berupa indeks prestasi kumulatif dapat dipengaruhi oleh perilaku belajar, pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, keterampilan sosial, kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perilaku belajar, pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, keterampilan sosial, kepercayaan diri terhadap prestasi akademik mahasiswa akuntansi. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan akuntansi angkatan 2010 sampai dengan 2014 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan responden 92 mahasiswa. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode sampel yang digunakan adalah random sampling, dan analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, diperoleh variabel yang berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik adalah perilaku belajar, pengenalan diri, motivasi, keterampilan sosial. Sedangkan variabel yang berpengaruh tidak signifikan adalah pengendalian diri, empati, kepercayaan diri. Nilai adjusted R^2diperoleh sebesar 0,479 yang berarti 47,90% prestasi akademik dapat dipengaruhi oleh variabel perilaku belajar, pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, keterampilan sosial, dan kepercayaan diri. Sedangkan 52,10% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 27 Nov 2015 11:20 |
Last Modified: | 27 Nov 2015 11:20 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17115 |
Actions (login required)
View Item |