UDiNus Repository

Memperkenalkan Objek Wisata Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan Melalui Media Promosi

MUCHAMAD, SAID (2016) Memperkenalkan Objek Wisata Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan Melalui Media Promosi. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4029b) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (636Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (22Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (155Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (242Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (249Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (152Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (110Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (399Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (1688Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (88Kb) | Preview

                        Abstract

                        Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan merupakan objek wisata seni budaya dan belanja yang berada di kota Pekalongan, Jawa Tengah. Perkembangan Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan selama ini cukup baik, namun saat ini banyak masyarakat terutama luar kota Pekalongan belum mengetahui tentang objek wisata tersebut. Oleh karena itu diperlukan sarana media promosi untuk memperkenalkan objek wisata Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan kepada masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya. Perancangan media promosi ini dilakukan melalui perancangan visual dan media yang informatif dan efektif, dengan menggunakan metode penelitian data yaitu kualitatif yang didasarkan pada hubungan variabel antara penggunaan media promosi dengan objek wisata agar dapat memecahkan masalah, data penelitian diperoleh menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan adalah SWOT sebagai alat penetapan strategi pemasaran, strategi media, dan strategi kreatif. Kegiatan promosi yang dilakukan yaitu menawarkan paket belajar membatik kreatif dan edukatif untuk wisatawan umum maupun pelajar dan mahasiswa, dengan pilihan media utama adalah poster dan media pendukungnya adalah leaflet, spanduk, x-banner, website, stiker, pin, dan paperbag. Melalui perancangan media promosi ini tujuan yang diharapkan Kampoeng Batik Pesindon Pekalongan dapat tercapai sehingga dapat dikenal oleh masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

                        Item Type: Article
                        Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
                        Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                        Depositing User: Psi Udinus
                        Date Deposited: 22 Sep 2016 13:19
                        Last Modified: 22 Sep 2016 13:19
                        URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18796

                        Actions (login required)

                        View Item