ALFI, ASLAM NURUL (2016) PERANCANGAN SISTEM HELPDESK BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI DAN EFISIENSI PROSES PELAPORAN PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Helpdesk merupakan sistem manajemen yang menangani kebutuhan konsumen terkait pelayanan maupun pertanyaan. Pada kegiatan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Diskominfo Kendal sistem helpdesk yang diterapkan masih menggunakan sistem konvensional, hal ini menimbulkan permasalahan seperti pencarian data yang lama, kesulitan dalam pembuatan laporan, resiko kesalahan informasi yang tinggi, ketidak akuratan informasi, belum adanya otorisasi informasi, ketidaktepatan informasi, dan perlunya usaha berlebih dalam pembuatan laporan. Permasalahan tersebut berakibat pada buruknya kualitas informasi serta ketidakefisiennya proses pelaporan. Kualitas informasi mencapai indeks 66,12% dan efisiensi proses pelaporan mencapai indeks 71,14% dimana katagori baik berada pada indek kurang dari 50%. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Diskominfo perlu mengembangkan sistem helpdesk berbasis komputer. Dalam merancang sistem helpdesk tersebut penulis menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. pada penelitian ini dihasilkan suatu sistem helpdesk yang sesuai dengan tujuan pengguna.
Actions (login required)