UDiNus Repository

PERANCANGAN SISTEM HELPDESK BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI DAN EFISIENSI PROSES PELAPORAN PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KENDAL

ALFI, ASLAM NURUL (2016) PERANCANGAN SISTEM HELPDESK BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI DAN EFISIENSI PROSES PELAPORAN PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4047b) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (394Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (12Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (263Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (57Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (61Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (77Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (60Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (76Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (328Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (30Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (12Kb) | Preview

                          Abstract

                          Helpdesk merupakan sistem manajemen yang menangani kebutuhan konsumen terkait pelayanan maupun pertanyaan. Pada kegiatan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Diskominfo Kendal sistem helpdesk yang diterapkan masih menggunakan sistem konvensional, hal ini menimbulkan permasalahan seperti pencarian data yang lama, kesulitan dalam pembuatan laporan, resiko kesalahan informasi yang tinggi, ketidak akuratan informasi, belum adanya otorisasi informasi, ketidaktepatan informasi, dan perlunya usaha berlebih dalam pembuatan laporan. Permasalahan tersebut berakibat pada buruknya kualitas informasi serta ketidakefisiennya proses pelaporan. Kualitas informasi mencapai indeks 66,12% dan efisiensi proses pelaporan mencapai indeks 71,14% dimana katagori baik berada pada indek kurang dari 50%. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Diskominfo perlu mengembangkan sistem helpdesk berbasis komputer. Dalam merancang sistem helpdesk tersebut penulis menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. pada penelitian ini dihasilkan suatu sistem helpdesk yang sesuai dengan tujuan pengguna.

                          Item Type: Article
                          Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
                          Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                          Depositing User: Psi Udinus
                          Date Deposited: 22 Sep 2016 14:30
                          Last Modified: 22 Sep 2016 14:30
                          URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/19557

                          Actions (login required)

                          View Item