GUSNENDAR, CAHYADI (2012) Perancangan Promosi The Hills Dining Restaurant Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di tahun 2012 banyak sekali bermunculan restoran-restoran baru di kota Semarang, mulai dari restoran cepat saji sampai restoran masakan jepang dan maupun restoran masakan barat.The Hills Dining Restaurant sebagai restoran fine diningyang sudah beroperasi sejak akhir tahun 2007 adalah salah satu restoran dining yang terbaik di Kota Semarang terlihat dari lokasinya yang privat serta menyuguhkan pemandangan kota Semarang yang indah di malam hari yang semua dikemas dengan pelayanan yang terbaik sekelas hotel berbintang. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki The Hills tersebut dirasa belum cukup karena The Hills belum begitu dikenal oleh masyarakat kota Semarang. Ini terjadi karena minimnya media promosi seperti brosur, flyer, buku menu, dan website yang kurang dikelola dengan baik. Tujuan dari perancangan ini adalah merancang sebuah promosi untuk menginformasikan, serta memperkenalkan dan membujuk masyarakat untuk datang ke The Hills Dining Restaurant yang menggunakan metode analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan konsep perancangan. Secara keseluruhan perancangan ini terdiri dari redesain website dan perancangan brosur, flyer, dan folder sebagai suatu kesatuan media yang saling melengkapi yang dikemas dengan adanya fitur QR code, dan beberapa media pendukung seperti tumbler, buku menu, gantungan kunci, payung, dan jam duduk.
Actions (login required)