UDiNus Repository

Perancangan Media Pendukung Kampanye Kebersihan Lingkungan Untuk Remaja agar Membuang Sampah Pada Tempatnya Di Kota Semarang.

HERIYANTO, (2012) Perancangan Media Pendukung Kampanye Kebersihan Lingkungan Untuk Remaja agar Membuang Sampah Pada Tempatnya Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3803b) | Preview

    Abstract

    Kota Semarang yang merupakan ibukota Propinsi Jawa Tengah adalah satu-satunya kota di Propinsi Jawa Tengah yang dapat digolongkan sebagai kota metropolitan. Beberapa titik di Kota Semarang telah membuktikan bahwa fenomena sampah di negeri ini sukar untuk dihilangkan, ini bisa dilihat dari masih kurangnya kesadaran masyarakat terutama anak remaja untuk membuang sampah pada tempatnya. Perancangan Iklan Layanan Masyarakat bertema kebersihan lingkungan untuk mengajak anak remaja agar membuang sampah pada tempatnya di Kota Semarang merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran anak remaja dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hingga saat ini, sebagian besar anak remaja di Kota Semarang, masih belum memiliki kesadaran tersebut. Suatu Iklan layanan Masyarakat yang mengandung pesan, kesan dan harapan sehingga penampilannya harus indah, menarik dan sarat dengan arti. Bentuk penyampaian pesan tesebut, ditampilkan dalam berbagai macam media dapat di tempuh dengan berbagai cara dan melalui media seperti media cetak, atau media elektronik. Tugas ini diharapkan dapat membantu menumbuhkan kesadaran anak remaja agar mulai dari sekarang dapat mempedulikan lingkungan disekitar mereka dan dapat menumbuhkan kembali budaya membuang sampah pada tempatnya.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:42
    Last Modified: 19 Nov 2014 02:39
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10699

    Actions (login required)

    View Item