FARIZAL, FAMUJI (2012) PERANCANGAN IKLAN KOMERSIAL UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO DENGAN MEDIA LAYAR MEGATRON. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Universitas Dian Nuswantoro yang merupakan perguruan tinggi berlokasi di Jl. Nakula 1 No. 1-5 Semarang dan Jl. Imam Bonjol 207 Semarang. Universitas Dian Nuswantoro merupakan universitas yang berdiri pada tahun 1986 dengan nama IMKA dan terus berkembang hingga akhirnya pada tahun 2001 diresmikan menjadi sebuah Universitas dengan lima fakultas. Dari data lima lahun terakhir jumlah mahasiswa yang masuk ke Universitas Dian Nuswantoro masih belum stabil sehingga dibutuhkan sebuah perancangan iklan sebagai penambah iklan-iklan yang sudah ada dengan menggunakan media baru yaitu layar megatron. Perancangan ini menghasilkan media informasi yang mampu menampilkan dan mengkomunikasikan Universitas Dian Nuswantoro secara kreatif dan menarik dengan memanfaatkan media informasi yang sesuai dengan bidang Universitas Dian Nuswantoro. Menanamkan citra Universitas Dian Nuswantoro dalam benak target audience melalui media informasi yang kreatif. Model perancangan ini adalah perancangan deskriptif, diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data yaitu data perusahaan, dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT ( Strengh, Weakness, Opportunity, Threat ) dan menjadi suatu konsep perancangan. Konsep perancangan yang tepat adalah perancangan dengan konsep futuristik sebagai visualisasinya. Perancangan ini secara komprehensif terdiri dari video iklan, poster, x-banner, baliho, jam dinding, dan kalender.
Actions (login required)