UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Profile Matching Pada Poliklinik Yakes-Telkom Semarang

NOVITA, TALANILA (2013) Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Profile Matching Pada Poliklinik Yakes-Telkom Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (162Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Kemajuan suatu perusahaan dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan yang bersifat eksternal dan internal. Sejauh mana tujuan perusahaan telah tercapai dapat dilihat dari seberapa besar perusahaan memenuhi tuntutan lingkungannya. Penilaian kinerja adalah suatu proses penilaian yang sistematis yang terarah dan terpadu dalam menilai keseluruhan unsur-unsur yang dimiliki oleh karyawan sebagai pekerja yang produktif. Oleh karena itu, Poliklinik YAKES-TELKOM Semarang perlu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan secara berkesinambungan dan dapat dipertanggung jawabkan secara professional, efektif, efisien dan modern demi kepuasan pengguna jasa, serta dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi karyawan dan pensiunan TELKOM beserta keluarganya, serta masyarakat. Metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan penilaian kinerja pegawai adalah Profile Matching agar para pengambil keputusan akan dengan mudah menentukan urutan pegawai berdasarkan nilai bobot yang diperoleh dalam proses penilaian maka diambil sebuah judul “Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Profile Matching Pada Poliklinik Yakes-Telkom Semarang”. Alat bantu perancangan sistem yang digunakan adalah data flow diagram, context diagram, DFD Levelled, ERD dan kamus data. Dalam implementasi pembuatan aplikasi digunakan borland delphi dan paradox 7.0 sebagai database manajemen sistemnya. Adanya sistem pendukung ini setidaknya dapat membantu sistem organisasi dalam memproses aktivitas data dalam penyesuaian dengan sistem penilaian yang ada guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses penilaian kinerja pegawai.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 16:45
      Last Modified: 19 Nov 2014 00:54
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10832

      Actions (login required)

      View Item