UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENGADUAN PERSELISIHAN TENAGA KERJA BERBASIS WEB PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KOTA SEMARANG

RHEZA, WIBAWA AGUNG (2012) SISTEM INFORMASI PENGADUAN PERSELISIHAN TENAGA KERJA BERBASIS WEB PADA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4066b) | Preview

    Abstract

    Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menginginkan reformasi birokrasi dalam peningkatan pelayanan masyarakat, salah satunya adalah pada bagian hubungan industrial tenaga kerja. Pada bagian hubungan industrial itu sendiri pelayanan publik yang sudah ada masih bersifat konvensional. Maksudnya adalah masih menerima pengaduan secara manual. Banyaknya permasalahan dalam hubungan industrial tetapi belum ada penghubung yg efektif untuk tenaga kerja dan dinas tenaga kerja dalam menangani masalah tersebut. Staf pengelola pengaduan perselisihan tenaga kerja mengalami kesulitan dalam menangani pengaduan yang terlalu banyak. Untuk menangani masalah tersebut, maka dibangun Sistem Informasi Pengaduan Perselisihan Tenaga Kerja, dengan pemodelan perangkat lunak yang digunakan adalah metoda terstruktur. Sistem ini berbasis web dan akan online 24 jam, dengan fasilitas keamanan data aplikasi dan networking. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian terhadap Sistem Informasi Pengaduan Perselisihan Tenaga Kerja Berbasis Web DISNAKERTRANS Kota Semarang, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa Sistem Informasi Pengaduan Perselisihan Tenaga Kerja DISNAKERTRANS Kota Semarang dapat membantu dalam penyelesaian perselisihan hubungan industrial. staf pengelola pengaduan pun terbantu dengan adanya Sistem Informasi Pengaduan Perselisihan Tenaga Kerja ini.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:45
    Last Modified: 19 Nov 2014 00:52
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10834

    Actions (login required)

    View Item