CHANDRA, ARIESKA NOOR (2012) IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ANIMASI DUA DIMENSI TENTANG BAHAYA TIDAK MENGGUNAKAN HELM PADA SAAT BERKENDARA SEPEDA MOTOR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Dunia periklanan sekarang ini telah mengalami kemajuan seiring dengan berkembangnya teknologi. Iklan media yang ampuh untuk menyampaikan pesan dalam suatu produk. Dalam hal ini penggunaan iklan sudah banyak yang menggunakan bantuan teknologi komputer. Salah satu contoh yaitu penggunaan animasi, baik itu animasi berbentuk 2D, 3D, atau hanya efek-efek animasi yang di satukan dengan sebuah video. Dengan adanya animasi tersebut iklan menjadi menarik. Sehingga dapat membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan.Untuk itu penulis membuat Proyek Akhir yang berupa iklan animasi 2D dengan menggunakan software Adobe Flash CS3, Photosop CS3. Adobe After Effects CS3, Adobe Premier Pro merupakan sebuah software pengolah video dengan kemampuan memberikan spesial efek didalam video tersebut, dengan tujuan membuat video lebih menarik.Iklan animasi 2D ini memiliki tema untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai bahayanya tidak memakai helm saat berkendara. Dengan adanya tema ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi untuk penambahan pengetahuan, kesadaran sikap dan perubahan perilaku masyarakat terhadap masalah yang diiklankan, serta mendapatkan citra baik dimata masyarakat.
Actions (login required)