UDiNus Repository

ANALISA TATA KELOLA EDUKASI DAN PELATIHAN PENGGUNA TIK (DS.7) DENGAN FRAME WORK COBIT 4.0 PADA PT.ASTRA HONDA MOTOR SEMARANG

AFINATUN, KHUSNA NURUL (2012) ANALISA TATA KELOLA EDUKASI DAN PELATIHAN PENGGUNA TIK (DS.7) DENGAN FRAME WORK COBIT 4.0 PADA PT.ASTRA HONDA MOTOR SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4003b) | Preview

    Abstract

    Pemanfaat teknologi Informasi pada pelayanan Perusahaan di PT. Astra Honda Motor Semarang, sudah menjadi menjadi suatu kebutuhan, sehingga pengelolaan sumber daya TI harus di lakukan dengan baik dan menerapkan prinsip - prinsip good governance. Analisis Tata Kelola TI dengan Maturity Model kerangka kerja COBIT 4.0 sanggat berguna bagi manajemen dalam melakukan perbaikan pada proses TI. Metode Model Maturity Level di gunakan untuk melihat gambaran kondisi tata kelola TI saat ini dan di masa yang akan datang . Maturity level merupakan suatu Metode Penilaian yang menggunakan suatu organisasi dapat meniai dirinya sendiri dengan tingkatan mulai dari non - existence sampai optimized (dari 0 ke 5) . Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa peran teknologi informasi pada PT.Astra Honda Motor semarang berdasarkan Domain DS7 dalam skala Marturity Model adalah skala 2.8 (adHoc / Awal). Hal ini menunjukan bahwa konsep tata keloala TI tidak dapat secara formal, pengelolaan lebih di dasarkan atas kasus per kasus. Tata kella TI tergantung pada inisiatif dan pengalaman dari tim manajemen TI. Pengukuran kinerja TI hanya pada Fungsi TI.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:53
    Last Modified: 18 Nov 2014 20:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11165

    Actions (login required)

    View Item