UDiNus Repository

Optimalisasi Produktifitas Kedai Digital 7 Semarang Berdasarkan Perbandingan Harga, Design, Kualitas Dan Fungsi Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process

ENGGAR, W SAFITRI (2012) Optimalisasi Produktifitas Kedai Digital 7 Semarang Berdasarkan Perbandingan Harga, Design, Kualitas Dan Fungsi Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kedai Digital 7 Semarang adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa digital printing. Dari tahun ke tahun popularitas produk digital semakin berpengaruh pada banyaknya permintaan konsumen akan produk cetak digital unik, baik macam produk yang telah disediakan sebagai pilihan, maupun produk yang tidak tersedia. Ditambah dengan tantangan beratnya persaingan bisnis, memicu Kedai Digital 7 Semarang untuk berusaha untuk meningkatkan produktifitas dengan memenuhi ketidaktersediaan macam bahan baku alternatif yang banyak diminati pelanggan. Karena berdasarkan strategi bisnis, kepuasan pelanggan akan menambah keuntungan baik secara materil maupun non-materil. Tujuan dibuatnya tugas akhir ini adalah memperkuat keputusan manager dalam menentukan pilihan macam bahan baku alternatif apa yang paling tepat untuk disediakan.Metode pengambilan keputusan yang dipakai adalah Analytical Hierarchy Proses (AHP). Metode ini cocok digunakan karena minimnya informasi statistik data produksi dan terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk mencapai tujuan yaitu pemilihan bahan baku alternative. Sedangkan metode pengembangan aplikasi yang digunakan adalah metode prototyping. Tahapan-tahapan yang dilakukan dalam metode prototyping ini adalah identifikasi kebutuhan, mengembangkan prototype, mengadakan software, menguji software, dan implementasi software. Aplikasi pendukung keputusan bahan baku alternatif ini merupakan aplikasi yang berguna untuk memperkuat keputusan manager Kedai Digital 7 Semarang dalam memilih bahan baku alternatif yang paling berpotensi disediakan untuk memenuhi permintaan konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:56
    Last Modified: 18 Nov 2014 19:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11206

    Actions (login required)

    View Item