FAJAR, ARDIANTO KOES (2012) Aplikasi pengenalan tokoh Wayang Kulit berbasis multimedia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3687b) | Preview |
Abstract
Software berkembang sangat pesat. Dunia pendidikan juga telah memanfaatkan software untuk membuat metode aplikasi pembelajaran interaktif dengan konsep multimedia. Akhir - akhir ini kesenian wayang kulit sudah mulai terlupakan, dimana sudah semakin jarang ditemukan pentas wayang kulit, saat ini memang sudah terjadi pergeseran kultur, dimana masyarakat sekarang merupakan masyarakat modern yang cenderung lebih menyukai seni kontemporer dan menganggap seni wayang kulit adalah kesenian kuno yang hanya layak dikonsumsi oleh para Orang Tua. Pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk menarik minat anak - anak untuk lebih mengenal wayang kulit. Metode yang digunakan yaitu Model pengembangan ADDIE. Model ADDIE adalah salah satu model desain sistem pembelajaran yang memperlihatkan tahapan-tahapan dasar sistem pembelajaran yang sederhana dan mudah dipelajari. Maka diharapkan dengan adanya Aplikasi Pengenalan Tokoh Wayang Kulit Berbasis Multimedia ini dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan minat belajar anak - anak dalam mempelajari kebudayaan Indonesia khususnya wayang kulit.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 16:58 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 18:56 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11241 |
Actions (login required)
View Item |