VIKA, PRADITRIYANI ADRIATI (2012) Perancangan Iklan Komersial Cooking Class Gourmet House Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Cooking Class Gourmet House Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelatihan kuliner dengan taraf Internasional. Perencanaan yang akan dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunkasi yang tepat dan sesuai dengan target market Cooking Class Gourmet House Semarang. Kurang tepatnya penentuan positioning dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Cooking Class Gourmet House mengkomunikasikan iklan ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan dengan positioning Cooking Class Gourmet House sebagai tempat pelatihan kuliner yang bertaraf internasional. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan stragtegi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti iklan koran, iklan majalah dan iklan tabloid, perencanaan event, media online (website banner advertising, direct mail, dan social media), brosur, flyer, x-banner, signage, ambient media dan merchandise. Perancangan iklan komersial ini menempatkan Cooking Class Gourmet House sebagai perusahaan yang mengajarkan audience untuk belajar atau memberi sarana dan prasarana untuk menyalurkan hobi dalam memasak, baik masakan nasional maupun internasional. Melalui perancangan iklan komersial ini Cooking Class Gourmet House menjadi lembaga pendidikan kulineri yang dicari dan diminati oleh masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)