RUDIK, (2012) Perancangan Media Promosi Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Jepara adalah kota yang terletak di pantura timur Jawa Tengah. Jepara juga disebut sebagai kota ukir, selain itu Jepara juga terdapat obyek wisata pantai yaitu Pantai Kartini yang beralamat di jalan AE. Suryani Jepara, namun Pantai Kartini mengalami penurunan pengunjung selama 2 tahun terakhir, oleh karena itu diperlukan usaha kreatif untuk melakukan promosi karena media promosi yang ada di obyek wisata Pantai Kartini yaitu, Folder, X-Banner, dan Banner saja. Maka timbul pertanyaan bagaimana merancang media promosi obyek wisata Pantai Kartini untuk meningkatkan jumlah pengunjungan wisatawan baik dari kota Jepara maupun dari luar daerah Jepara khususnya daerah di Jawa Tengah. Metode yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data yang terdiri dari metode studi pustaka, observasi dan wawancara kemudian data yang diperoleh di analisis dengan metode SWOT kemudian dilanjutkan dengan konsep perancangan. Perancangan media promosi obyek wisata Pantai Kartini secara komprehensif terdiri dari iklan surat kabar, billboard, dan beberapa marchendise sebagai media pendukung lainnya dengan tujuan untuk menanamkan dibenak masyarakat agar ingat dengan obyek wisata Pantai Kartini Jepara. Media-media tersebut diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada target audien dan target market sehingga dapat dimengerti dengan baik.
Actions (login required)