UDiNus Repository

Perancangan Iklan Animasi Layanan Masyarakat tentang sosialisasi Pola Hidup Vegetarian terhadap Masyarakat Perkotaan di Indonesia

RISTIA, KADIASTI (2012) Perancangan Iklan Animasi Layanan Masyarakat tentang sosialisasi Pola Hidup Vegetarian terhadap Masyarakat Perkotaan di Indonesia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Bagi sebagian orang mungkin asing dengan pola hidup vegetarian. Pola makan vegetarian atau yang lebih dikenal dengan sebutan vegan yaitu orang yang tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewani. Pola hidup tersebut merupakan suatu upaya menyehatkan generasi bangsa ke depannya. Akan tetapi kurangnya pengetahuan masyarakat dan kesadaran pribadi akan pentingnya berpola hidup vegetarian, terutama pada kesibukan masyarakat Indonesia pada pekerjaan dan rutinitas sehari-hari membuat mayoritas masyarakat di Indonesia mengabaikan kesehatan mereka sendiri, terutama dalam mengatur pola makan. Indonesian Vegetarian Society atau IVS didirikan pada tanggal 8 Agustus 1998. IVS memiliki visi menyebarluaskan informasi seputar kehidupan vegetarian di Indonesia Dengan berpola hidup vegetarian, masyarakat Indonesia dapat menjaga kesehatan dan . Tujuan perancangan ini adalah sebagai pengenalan kepada masyarakat terhadap pola hidup vegetarian dan juga memperkenalkan IVS sebagai organisasi Vegetarian di Indonesia melalui media animasi. Media animasi yang digunakan menggunakan teknik animasi 2D dengan menggunakan software Adobe Flash CS 5. Perancangan ini menggunakan media animasi sebagai media utama dalam penyampaian pesan sosialisasi dikarenakan visualisasi dari objek dapat digambarkan dengan jelas dan komunikatif yang tidak dapat divisualisasikan oleh videographic selain animasi, juga sesuai dengan target audience yaitu mencakup semua elemen masyarakat. Menggunakan media pendukung topi, t-shirt, iklan majalah, dan juga poster untuk menunjang pesan sosialisasi tersebut.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:59
    Last Modified: 18 Nov 2014 18:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11281

    Actions (login required)

    View Item