HANDRI, PRASODJO (2012) Media Promosi dan Penjualan distro El-Rash Berbasis Website. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perkembangan bisnis distro khususnya di Mranggen mengalami perkembangan yang pesat. Salah satunya adalah El-Rash yang merupakan distro yang berada di daerah Mranggen Demak. Pangsa pasar penjualan Distro El-Rash yang hanya berada di daerah Mranggen membuat Distro El-Rash kurang dikenal banyak orang. Hal ini dikarenakan konsumen harus datang langsung ke distro El-Rash untuk mendapatkan barang yang diinginkan sehingga meyulitkan para konsumen yang berada diluar kota. Media promosi distro El-Rash yang menggunakan brosur dan jejaring sosial masih kurang efektif. Karena tidak dapat melakukan pembayaran secara online dan ketersediaan barangnya pun harus menunggu konfirmasi dari petugas toko. Salah satu cara yang paling mendukung adalah dengan sebuah website e-commerce yang membantu penjualan maupun penawaran produk. E-commerce merupakan tempat yang strategis untuk memberikan informasi dan melakukan survey untuk mengetahui tingkat pelayanan yang telah diberikan secara online, setiap saat dan dimana saja. Website dibuat sesuai dengan ciri khas dari distro El-Rash yaitu warna kuning dan hitam. Gambar-gambar dari produk El-Rash ditampilkan lengkap dengan keterangannya yaitu item number, size list, bahan, brand name dan price. Konsumen dapat memesan secara online dengan mengisi data-adata yang diminta kemudian nota pembelian dikirimkan melalui email konsumen. Sistem Electronic Commerce memudahkan perusahaan dalam mempromosikan produknya pada masyarakat dan mampu meningkatkan penjualan karena cakupan website e-commerce lebih luas, tidak terbatas wilayah dan menghemat biaya.
Actions (login required)