TRISTIAN, SARDI ARDI (2012) Alat Bantu Pembelajaran dalam Pengukuran Jarak Kecepatan dan Waktu Berbasis Mobile untuk Siswa Sekolah Dasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Pesatnya perkembangan tekhnologi pada telepon seluler berpengaruh besar terhadap pola hidup manusia, dimana dengan teknologi yang ada sangat memungkinkan penggunanya untuk mengolah informasi apapun, kapanpun dan dimanapun. Telepon seluler yang sudah mengadopsi Java khususnya Java MIDP 2.0 adalah sebuah telepon seluler yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dengan teknologi seperti ini, sangat memungkinkan terjadinya pertukaran informasi yang bermanfaat bagi pengguna telepon seluler tersebut. Khususnya bagi para pelajar dan dunia pendidikan. Adapun beberapa permasalahan yang diperoleh dari hasil survey yang dilakukan, menunjukkan bahwa 50,00% pelajar merasa jenuh untuk selalu belajar di kelas dan diperoleh pula angka 56,66% bagi pelajar yang sering menghabiskan waktu dengan bermain handphone hingga perlu dibuat media pembelajaran seperti "Alat Bantu Pembelajaran dalam Pengukuran Jarak Kecepatan dan Waktu Berbasis Mobile untuk Siswa Sekolah Dasar". Salah satu kegunaannya adalah membantu proses pembelajaran pada siswa kelas 5 Sekolah Dasar maupun untuk umum yang ingin mempelajari perhitungan jarak kecepatan dan waktu. Pembuatan program dikerjakan dengan metode Waterfall melalui tahapan analisa permasalahan dan kebutuhan, implementasi desain serta melakukan ujicoba melalui Program Netbeans maupun handphone. Program ini dapat menjadi salah satu program pembelajaran yang mampu mempermudah perhitungan maupun pengukuran jarak kecepatan dan waktu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:06 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 14:22 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11540 |
Actions (login required)
View Item |