ADESTIAWAN, (2012) Sistem Informasi Penjualan tiket pada PO.ROSALIA INDAH. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Salah satu perusahaan yang membutuhkan manfaat sistem informasi adalah PO. Rosalia Indah. Perusahaan otobis ini memiliki banyak cabang penjualan tiket, banyak rute yang bisa dipilih dari PO. Rosalia Indah. Setiap pemesanan dan penjualan tiket harus dilaporkan ke pusat, pusat selanjutnya melaporkan kembali ke semua cabang tentang jumlah tempat duduk yang telah dipesan dan sisa tempat duduk yang ada. Hubungan komunikasi data yang ada selama ini dilakukan hanya menggunakan alat komunikasi Handy Talky, kendala yang ada adalah sering kali laporan dari cabang tidak dapat diterima dengan jelas sehingga mempengaruhi jumlah data pemesanan ataupun data penjualan yang harus diolah. Permasalahan ini berdampak pada pelayanan terhadap konsumen, sering terjadi konsumen memesan tiket, bagian cabang langsung melayani karena data sisa tempat duduk yang dipesan masih ada, namun setelah keberangkatan dan dicek jumlah penumpang yang ada ternyata sudah penuh. Kejadian ini tentunya membuat kecewa calon penumpang, ini diakibatkan karena pengiriman data yang kurang uptodate dari pusat ke cabang atau sebaliknya.
Actions (login required)