UDiNus Repository

Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) "Kartini" Temanggung.

DANU, WINISUDA (2013) Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) "Kartini" Temanggung. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img] PDF (PREVIEW)
    Download (71Kb)
      [img] PDF (BAB 1)
      Download (20Kb)
        [img] PDF (BAB 2)
        Download (263Kb)
          [img] PDF (BAB 3)
          Restricted to Repository staff only

          Download (232Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 4)
            Restricted to Repository staff only

            Download (690Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 5)
              Download (10Kb)
                [img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
                Download (8Kb)

                  Abstract

                  Penilaian perilaku kerja pegawai secara umum bertujuan untuk memberikan feedback kepada pegawai dalam upaya memperbaiki tampilan kerja, meningkatkan produktivitas suatu organisasi, dan secara khusus dilakukan berkaitan dengan berbagai kebijaksanaan terhadap pegawai, seperti untuk tujuan promosi jabatan, penyesuaian gaji, pelatihan dan pengembangan, perencanaan karir, perbaikan perilaku dan lain-lain. Peran sistem pendukung keputusan akan membantu pihak manajemen dalam mencapai tujuan dari penilaian perilaku kerja pegawai, seperti perencanaan karir pegawai, tanpa mengesampingkan parameter-parameter yang sudah ditentukan. Dengan latar belakang tersebut diatas maka diambil sebuah judul "Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) "Kartini" Temanggung". Pendekatan sistem yang penulis gunakan dalam perancangan sistem yaitu pendekatan terstruktur (Data Flow Oriented Approach). Alat bantu yang digunakan antara lain Flow of Document, Diagram Context, Data Flow Diagram (DFD), Kamus Data, Normalisasi, Tabel Relasi dan Entity Relationship Diagram (ERD). System Development Life Cycle (SDLC) digunakan untuk metode pengembangan sistem ini. Adapun bahasa pemprograman yang digunakan dalam pembuatan aplikasi menggunakan Borland Delphi 7.0. Sistem yang dibuat dapat digunakan untuk membantu memudahkan pihak kepala Balai dalam memutuskan masalah yang dihadapi pada saat proses penilaian perilaku kerja pegawai. Metode AHP (Analytical Hierarkhi Process) sesuai untuk diaplikasikan dalam menentukan penilaian perilaku kerja pegawai dengan menentukan nilai bobot dari semua kriteria tiap pegawai pihak kepala balai dapat mengambil keputusan penilaian perilaku kerja pegawai tersebut.

                  Item Type: Article
                  Subjects: T Technology > Teknik Informatika
                  Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
                  Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
                  Depositing User: Psi Udinus
                  Date Deposited: 10 Oct 2014 17:11
                  Last Modified: 07 Sep 2015 13:44
                  URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11756

                  Actions (login required)

                  View Item