UDiNus Repository

Aplikasi Sistem Penanganan Gangguan Listrik pada UPJ Cepu Unit Kerja Randublatung Dengan Memanfaatkan Layanan SMS Gateway

ZHAGORA, YUDHA ZHARA (2013) Aplikasi Sistem Penanganan Gangguan Listrik pada UPJ Cepu Unit Kerja Randublatung Dengan Memanfaatkan Layanan SMS Gateway. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3859b) | Preview

    Abstract

    Listrik saat ini merupakan kebutuhan yang bisa dikatakan telah menjadi salah satu dari 9 bahan pokok masyarakat. Dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih cepat dan akurat. Salah satu teknologi yang paling sering dimanfaatkan pada saat ini adalah penggunanya handphone yang mempunyai fasilitas SMS (Short message Service) sebagai salah satu feature dari handphone tersebut. Pada PT.Alfita Teknik yang bergerak dibidang perbaikan listrik banyak ditemukan dalam pendataan laporan adanya gangguan dari masyarakat masih menggunakan pencatatan manual kedalam buku dan sering salah dalam penanganan karena miss communication dengan pelanggan PLN. Masyarakat juga sering mengeluh saat terjadi pemadaman karena ada perbaikan pada jaringan listrik. Pemanfaatan SMS Gateway ini berguna pada saat pelanggan membutuhkan informasi secara cepat dan akurat. Dengan pemrograman aplikasi yang berbasis web ini lebih memudahkan dalam mengoprasikannya karena tidak memerlukan perangkat keras yang memiliki spesifikasi tinggi. Dengan memanfaatkan gammu sebagai aplikasi pengiriman pesan sehingga memudahkan dalam pengoperasiannya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:12
    Last Modified: 18 Nov 2014 06:54
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11772

    Actions (login required)

    View Item