UDiNus Repository

MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK PENGENALAN BILANGAN 1 - 20 UNTUK KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK HANDAYANI WONOSALAM DEMAK

MOH., IMAM NUR (2013) MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK PENGENALAN BILANGAN 1 - 20 UNTUK KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK HANDAYANI WONOSALAM DEMAK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (914Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3658b) | Preview

      Abstract

      Pada masa Taman Kanak-Kanak, anak mengalami masa keemasan (golden age), karena pada masa tersebut anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Untuk itu, masa tersebut sangatlah sesuai apabila anak diajarkan tentang bilangan. Mulai dari cara penulisan, pengucapan, penghitungan dan pengurutan. Materi tersebut telah diterapkan pada kurikulum Taman Kanak-kanak. Namun perlu adanya suatu media pembelajaran yang mampu menjadi pendukung dalam mempelajari bilangan. Karakter anak-anak yang menyukai permainan dapat dijadikan acuan untuk membuat sebuah permainan yang dapat digunakan unutk pembelajaran. Hal ini disebut Game edukasi. Memadukan unsure multimedia yaitu gabungan teks, gambar, suara dan animasi, game edukasi mampu memikat anak-anak. Dengan didampingi orang tua, anak-anak dapat memainkan game ini sambil belajar mulai dari cara penulisan, pengucapan, penghitungan dan pengurutan bilangan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:13
      Last Modified: 18 Nov 2014 05:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11827

      Actions (login required)

      View Item