UDiNus Repository

“ Media Pembelajaran, Ulangan Harian dan Ujian Mata Pelajaran (e-learning) Pada SMK Pelita Nusantara Semarang Berbasis WEB. “

NOVIYANA, RACHMAWATI (2013) “ Media Pembelajaran, Ulangan Harian dan Ujian Mata Pelajaran (e-learning) Pada SMK Pelita Nusantara Semarang Berbasis WEB. “. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (432Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3623b) | Preview

      Abstract

      Pada SMK Pelita Nusantara 1 Semarang, siswa yang sedang melakukan kerja praktek industri tidak dapat mengikuti pelajaran disekolah selama kurang lebih tiga atau empat bulan dan setelah mereka melaksanakan praktik kerja industri tersebut saat kembali ke bangku sekolah selalu bertepatan dengan ujian tengah semester, pada umumnya hasil nilai dari ujian para siswa tersebut tidak memenuhi kriteria ketuntasan minimal, karena selama praktek kerja siswa tidak pernah mendapatkan materi apapun dari guru yang mata pelajaran, sehingga siswa kesulitan dalam kegiatan belajar. Seiring berkembangnya ilmu dan teknologi, maka digunakan media internet untuk mengatasi permasalahan tersebut. Metode yang digunakan adalah Metode Pengembangan Web (Web Engineering). Pembuatan media pembelajaran berbasis web ini, bertujuan untuk membantu siswa ketika melakukan magang tetap dapat mengakses informasi akademik dari sekolah.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:13
      Last Modified: 18 Nov 2014 05:43
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11830

      Actions (login required)

      View Item