RETNO, ARYANTI (2013) Penggunaan E-Commerce sebagai media penjualan produk korea pada Quin's Shop Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Terbatasnya jumlah tenaga kerja dan mahalnya biaya sewa ruko bila harus membuka cabang baru merupakan kendala utama bagi Quin’s Shop Semarang untuk memperluas daerah pemasaran. Selain itu, banyak Pecinta Korea yang sulit menemukan produk beratribut korea dan mereka juga tidak punya waktu lebih banyak untuk mencari barang yang diinginkan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SDLC yang menggunakan pendekatan air terjun (Waterfall Approach) dimana terdapat beberapa tahap, antara lain : tahap analisis system, tahap perancangan sistem, tahap pengujian sistem, tahap implementasi sistem dan tahap perawatan sistem. Dari hasil pengamatan dan penelitian, dapat disimpulkan bahwa dalam memasarkan produknya, Quin’s Shop hanya mengandalkan outletnya yang berada di Semarang. Untuk membantu Quin’s Shop dalam mengatasi masalahnya, diperlukan adanya pengembangan sistem dengan cara membangun website, dimana website tersebut nantinya menampilkan katalog-katalog produk dan transaksi penjualan secara online. Sistem informasi penjualan yang diusulkan ini dirancang untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang terdapat pada sistem informasi penjualan yang sebelumnya sudah digunakan Quin’s Shop Semarang, namun, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan suatu pengembangan yang lebih lagi.
Actions (login required)