FIRMAN, PRASASTI DIAN (2013) Perancangan Iklan Komersial Objek Wisata Kabupaten Kendal. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di Kabupaten Kendal, terdapat beberapa objek wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi karena dalam satu daerah mempunyai objek wisata dengan keadaan alam yang berbeda yaitu di pegunungan dan pantai. Letak daerah yang dilewati jalur lini satu atau jalur pantura menambah kesempatan untuk dikunjungi para wisatawan. Sayangnya potensi pariwisata itu belum banyak dikunjungi, Masyarakat Kendal justru lebih cenderung memilih untuk bepergian ke Kota Semarang daripada di daerahnya sendiri, padahal potensi wisata di Kendal tak kalah dengan Kota Semarang. Media promosi yang sudah ada dirasa belum maksimal, belum mampu mempengaruhi rasa ketertarikan masyarakat untuk berwisata di kota sendiri Perlu sebuah upaya nyata untuk mendesain ulang dan memaksimalkan media promosi. Pihak pemda melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kendal juga telah memiliki agenda untuk mempromosikan objek wisata yang dimiliki Kabupaten Kendal salah satunya adalah melalui event atau acara yang setiap tahun diadakan di Kendal yaitu Kendal Expo. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat iklan komersial untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Kendal yaitu melalui event Kendal Expo yang diadakan setiap tahun pada bulan Juli dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan ini terdiri dari pembuatan media interaktif cd peta objek wisata Kabupaten Kendal, brosur , leaflet, beberapa merchandise seperti kaos, payung dan gelas serta x-banner dan spanduk mmt.
Actions (login required)