ARYO, AJI BAYU (2013) Perancangan Media Promosi Bug's Cafe Coffee and Maryam Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Bugs Cafe Coffee and Maryam Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang kuliner. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang promosi periklanan yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market Bugs Cafe Coffee and Maryam Semarang. Kurang tepatnya penentuan positioning dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Bugs Cafe Coffee and Maryam mengkomunikasikan iklan ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep periklanan yang disesuaikan dengan positioning Bugs Cafe Coffee and Maryam sebagai tempat untuk berkumpul yang direkomendasikan. Perancangan iklan komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karateristik pasar. Kegiatan promosi periklanan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti iklan koran, iklan majalah dan iklan tabloid, perencanaan event, media online (website banner advertising, direct mail, dan social media), brosur, leaflet, x-banner, ambient media dan merchandise. Perancangan iklan komersial ini menempatkan Bugs Cafe Coffee and Maryam sebagai perusahaan yang mengajarkan audience untuk belajar atau memberi sarana dan prasarana untuk melepaskan penat setelah seharian beraktifitas. Melalui perancangan iklan komersial ini Bugs Cafe Coffee and Maryam menjadi tempat kulineri yang di cari dan diminati oleh masyarakat, terutama di kota Semarang.
Actions (login required)