INDHAH, KUSUMA WIDYANING (2013) Membangun Sistem Pembelajaran Pengenalan Bentuk Bangung Datar Dan Game Interaktif Untuk Anak-Anak Berbasis Multimedia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (510Kb) | Preview | |
| PDF Download (3736b) | Preview |
Abstract
Kehadiran game yang bernuansa pendidikan di tengah-tengah masyarakat ini, memberikan harapan baru bagi masyarakat, khususnya orang tua dan guru terhadap perkembangan pendidikan anak dan siswanya. Sehingga kini para orang tua dan guru tidak perlu lagi khawatir dengan kebiasaan anak tersebut dalam bermain game, khususnya dalam game edukasi, karena ketika anak tersebut sedang bermain, sesungguhnya mereka juga sedang menyiapkan dirinya untuk masa depan, dengan belajar secara tidak langsung dari pengetahuan-pengetahuan yang ada di dalam game tersebut. Namun yang menjadi masalah adalah anak-anak belum terlalu bisa mengoperasikan perangkat komputer dan masih kurangnya pengetahuan tentang komputer sehingga menjadi kendala bagi anak-anak tersebut, tetapi bila di bantu dengan guru anak pasti bisa mengoperasikannya.Dengan demikian, dirasa sangat perlu untuk membuat suatu media pembelajaran seperti game edukasi, khususnya jenis game Komputer, agar proses pembelajaran berlangsung lebih baik. Harapannya, dengan adanya media baru ini, user dapat memahami dan menguasai dengan baik materi yang disajikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:26 |
Last Modified: | 17 Nov 2014 13:56 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12264 |
Actions (login required)
View Item |