UDiNus Repository

Aplikasi untuk Menentukan Media Iklan Menggunakan Metode Preferensi dan Perangkingan

TITO, MAHENDRA ADI (2013) Aplikasi untuk Menentukan Media Iklan Menggunakan Metode Preferensi dan Perangkingan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3813b) | Preview

    Abstract

    Menentukan media iklan menjadi suatu hal yang penting yang tidak dapat diabaikan begitu saja, karena hal itu dapat mempengaruhi stabilitas kelangsungan suatu perusahaan. Banyak dari media iklan yang digunakan hanya mengikuti trend iklan pada saat ini sehingga memungkinkan media yang digunakan tidak sesuai dengan target yang ingin didapat. Di PT. SidoMuncul keputusan untuk memilih media iklan berdasar pada keputusan bidang marketing dan akumulasi biaya yang disiapkan oleh perusahaan. Selama ini untuk dapat menentukan media iklan yang sesuai kriteria-kriteria tepat sasaran memerlukan waktu yang lama dan ketelitian, namun faktanya masih terdapat ketidak sesuaian media iklan dengan kriteria-kriteria yang dimiliki setiap media iklan. Dari berbagai fakta yang terjadi di atas, penggunaan sistem pendukung keputusan merupakan hal penting dalam proses desain dan implementasi. Diharapkan Pemanfaatan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan Preference Ranking Organization Method For Enrichment Evaluation (Promethee) dapat memberikan alternatif pilihan terbaik untuk perusahaan dalam memilih media iklan yang digunakan berdasarkan urutan (prioritas) dan juga patut untuk dipertimbangkan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:31
    Last Modified: 17 Nov 2014 04:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12436

    Actions (login required)

    View Item